Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Hilangkan Angin palsu pada speda motor Cakram

Motor cakram ga bisa ngerem
Kenapa motor cakram tidak bisa ngerem mendafak

Cara mudah hilangkan angin palsu pada speda motoe cakra

Sewaktu ane sedang jalan-jalan sore menggunakan motor kesayangan tiba-tiba ane dikagetkan dengan rem depan motor yang tiba-tiba tidak berfungsi dengan baik, handel rem harus dikocok-kocok supaya rem bisa berfungsi. Padahal kampas rem belum lama diganti. Akhirnya ane putuskan untuk kembali kerumah dan mengecek rem motor tersebut. Setelah ane sampai rumah ane cek semua kelengkapan rem tersebut mulai dari minyak dan kampas sampai selang rem apakah ada kebocoran atau tidak. Ternyata semua masih dalam keadaan oke jadi ane simpulkan bahwa rem ane ada angin palsunya sehingga minyak rem tidak terdorong sempurna sehingga tidak mampu mendorong piston.
Oke daripada cerita mulu kita praktek saja bagaimana cara membuang angin palsu tersebut


Pertama tekan handel beberapa kali lalu tahan. Seperti gambar dibawah ini:

2)Kemudian buka baut nepel pembuangan angin yang ada dimaster rem bawah / kaliper / pala babi.

Setelah ada minyak keluar kencangkan baut nepel tersebut, lalu handel rem kembali di kocok-kocok beberapa kali lalu tahan, buka kembali baut nepel tersebut kencangkan setelah ada minyak/ angin yang keluar
Lakukan berulang-ulang hingga rem berfungsi dengan sempurna, jika sekali tekan rem langsung berfungsi itu tandanya angin palsu sudah hilang
Jangan lupa perhatikan minyak rem dalam reservoir jangan sampe habis atau angin palsu akan masuk kembali
Itulah langkah-langkah membuang angin palsu pada rem cakram, baik rem depan atau belakang yang menggunakan cakram caranya sama saja.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat dari teknikmotor motor tentang cara membuang angin palsu pada rem cakram sepeda motor anda.
Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mudah Hilangkan Angin palsu pada speda motor Cakram"