Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

penyebab per daun mobil patah dan cara mengatasi nya

Suspensi kendaraan memang banyak jenis nya terutama di jaman yang serba canggih yang selalu memberikan solusi terbaik untuk kenyamanan dalam berkendara seperti jenis suspensi keluaran terbaru saat ini yaitu air suspension, namun 2 suspensi yang sebelumnya yaitu per keong(coilspring) Dan suspensi left spring (per daun).

Suspensi perdaun merupakan sistem suspensi jadul yang pada jaman sekarang sudah jarang digunakan pada mobil-mobil keluaran terbaru saat ini seperti pada mobil sedan, terkecuali mobil pick-up seperti pada jenis mobil daihatsu grann-max, suzuki carry,mitsubishi l300 dan yang lainnya guna untuk mengangkut beban muatan berat.
Baca juga:
cara agar grann-max belakang kuat bawa muatan banyak

Namun pada kesempatan kali ini kami hanya akan fokus membahas suspensi per daun yang dimana penggunanya sering melami patah pada bagian suspensi per daun.


Bagi anda yang ingin mengetahui tentang apa saja yang menyebabkan per daun patah dan cara mengatasinya, berikut bisa anda simak dibawah ini.

Memang Banyak hal yang mengakibatkan per bisa patah .
Salahsatunya bisa diakibatkan karna mobil tersebut sering membawa beban muatan berat, dan kurang berhati-hati disaat melewati jalanan yang rusak atau berlubang , sebagai solusi untuk menghindari hal seperti per daun patah maka solusinya yaitu mengurangi beban muatan tersebut jangan sampai melebihi batas kekuatan daya angkut nya

• penyebab per daun patah

juga bisa diakibatkan dari cara membawa kendaraan tersebut seperti ugal-ugalan dengan kecepatan tinggi di saat melewati jalanan yang rusak, hal seperti itu tentu bisa mempercepat kerusakan atau yang lebih parahnya sampai membuat per daun patah, sebagai solusinya anda bisa menurunkan laju kecepatan disaat melewati medan jalanan yang rusak dan berlobang

Selain kedua hal diatas tadi bahwa penyebab per patah juga bisa diakibatkan karna pemasangan per yang kurang kencang sehingga per menjadi berantakan saat melewati jalanan rusak ,

lihat juga
1. video penyebab dan cara atasi per daun miring

. Bisa dikarnakan akibat shockbreaker rusak

Rusaknya shockbreaker tentu sangat berpengaruh sekali , karna pungsi shockbreaker adalah meredam guncangan dan menyesuaikan ayunan terutama dijalan rusak dan bergelombang, jika sokbreaker sudah rusak atau lemah tentu akan membuat ayunan suspensi tersebut terasa berayun-ayun tanpa adanya redaman dari shockbreaker, sehingga dampak yang diakibatkan ayunan yang berlebihan tersebut membuat per bisa berakibat patah.
Baca juga:
akibat karet suport shockbreaker jebol

. Karna usia pakai kendaraan.

Yang terakhir bisa juga karna paktor alami. Yaitu usia pakai yang memang wajar-wajar saja jika per daun tersebut patah karna mungkin sudah waktunya masa penggantian.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang beberapa hal yang bisa mengakibatkan per daun patah.
Artikel menarik lainnya:
mengembalikan kenyamanan suspensi depan daihatsu hijet
penyebab mobil narik ke satu sisi saat injak rem di kecepatan tinggi
roll per daun grannmax agar bisa bawa muatan banyak

Post a Comment for "penyebab per daun mobil patah dan cara mengatasi nya"