Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Peluncuran Mobil listrik Jaguar akan hadir Bulan Mei Mendatang

Jaguar telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengungkap versi produksi EV pertamanya, the I-Pace, pada 1 Maret, sebelum mobil dipajang di pameran motor Jenewa. Marque telah merilis gambar pratinjau baru (di bawah)
sumber image

yang menunjukkan I-Pace di antara kedua saudaranya, E-Pace yang lebih kecil dan F-Pace yang lebih besar. Mobil tersebut akan bergabung dengan mereka di showroom Inggris bulan Juli ini.

Jaguar mengatakan, produksi I-Pace-nya, yang diharapkan dapat mempertahankan hampir semua fitur desain yang pertama kali ditunjukkan dengan konsep tersebut, akan dapat mempercepat muatan hingga 80% dari kapasitas baterai dalam waktu 45 menit, dari charger 100kW. Penggerak pertama Jaguar I-Pace SUV konsep listrik Jaguar juga telah mengungkapkan bahwa mobil tersebut telah melakukan pengujian di Swedia, dengan suhu serendah -40 deg menguji efisiensi baterai - suhu rendah secara tradisional menurunkan kisaran EVS. Rentang maksimum mobil pada baterai yang terisi penuh sekitar 310 mil, seperti yang diukur pada New European Driving Cycle. Pengisi daya cepat pertama di Inggris yang akan dipasang tahun ini Sebelumnya diperdebatkan bahwa titik pengisian arus DC langsung 50kW - saat ini jenis sistem pengisian cepat umum yang paling umum di Inggris - dapat mengisi baterai hingga 80% dalam 90 menit dan 100% hanya dalam waktu dua jam. Jaguar memiliki masa depan-tahan arsitektur listrik untuk menerima pengisian daya berkapasitas lebih tinggi dari 50kW DC saat titik pengisian seperti itu biasa terjadi. Soket pengisian terletak di sayap depan mobil. Insinyur JLR bersikap datar dalam pengembangan I-Pace, menggunakan beberapa mobil uji di beberapa lokasi di seluruh Eropa karena perlombaan untuk memasarkan landai naik. I-Pace sedang dalam jalur untuk mengalahkan Audi E-Tron ke ruang pamer akhir tahun ini untuk mendapatkan gelar SUV listrik pertama dari produsen mobil premium.

Meski Model Tesla X, yang sudah dijual, secara teknis adalah SUV EV pertama, orang dalam mengklaim Jaguar dan Audi akan menawarkan pengalaman SUV yang lebih tradisional, namun terbagi dalam segmen yang sedikit berbeda.

Meskipun mobil uji yang difoto masih sangat disamarkan, fakta bahwa para insinyur merasa bahagia karena ditinggalkan di ruang publik dengan memberi label pada warna hijau yang disamarkan yang meniru warna balap Formula E tim - menegaskan bahwa mobil tersebut mendekati tahap akhir pembangunan.

Seri balap Jaguar I-Pace eTrophy untuk mendukung Formula E Jaguar I-Pace yang kami ketahui sejauh ini Harga mobil produksi diperkirakan sekitar 10-15% di atas F-Pace dengan spesifikasi serupa. Jaguar tetap membungkuk pada detail yang tepat, namun I-Pace diperkirakan menghabiskan biaya sekitar £ 60.000.

I-Pace ditagih oleh orang dalam sebagai mobil paling radikal dalam sejarah 81 tahun Jaguar dan akan melejitkan merek langsung ke wilayah Tesla, dengan Model X merupakan saingan utama.

Baca tentang teknologi EV I-Pace di sini Jaguar yang singkat untuk kendaraan listrik pertamanya yang sudah lama dinanti adalah "membuat SUV performa yang luas, sporty dan bermanfaat", namun desain akhir bukan hanya versi listrik dari F yang sukses. -Pace SUV.

Sebagai gantinya, I-Pace mengeksploitasi keuntungan kemasan dari powertrain listrik untuk menikahi bodystyle empat pintu yang ramping dengan ruang kabin yang asyik, kemampuan penggerak empat roda dan performa setara dengan Jaguar F-Type R.
sumber image

ARSITEKTUR EV BARU

I-Pace menggunakan arsitektur kendaraan listrik-baterai yang baru dipesan lebih dahulu yang dirancang secara internal. Jaguar mengatakan arsitektur listrik, yang secara informal disebut sebagai 'skateboard listrik', sudah siap produksi.

Seperti Jaguar lainnya, arsitektur I-Pace bersifat aluminium-intensif. Perumahan kemasan baterai terbuat dari bahan dan merupakan bagian integral dari struktur bodi mobil.

Baca lebih lanjut tentang perancangan I-Pace di sini Drive I-Pace disediakan oleh sepasang motor listrik magnet permanen sinkron, satu diintegrasikan ke dalam masing-masing as roda dan dipasangkan dengan transmisi episiklik kecepatan tunggal. Powertrain menyediakan penggerak empat roda, respon langsung dari stopstill dan distribusi torsi yang cepat antara dua as roda.

Setiap motor menghasilkan setara dengan 197bhp, yang berarti konsep I-Pace memiliki 395bhp dan 516lb ft di tekan. Jaguar mengklaim waktu 0-60mph untuk mobil adalah 4.0sec.

"Motor listrik memberikan respon segera tanpa lag, tidak ada perpindahan gigi dan tidak ada interupsi," kata direktur lini kendaraan JLR Ian Hoban. "Penyerahan torsi superior mereka dibandingkan dengan mesin pembakaran internal mengubah pengalaman berkendara."

Insinyur Jaguar merancang dan mengembangkan motor di rumah untuk mencapai kekompakan, efisiensi dan kerapatan daya yang mereka inginkan. Motor memiliki diameter luar 234mm, panjangnya 500mm dan beratnya sekitar 38kg. Motor magnet permanen dipilih berdasarkan motor induksi yang digunakan oleh orang-orang seperti Tesla karena efisiensinya sedikit lebih baik dan beratnya lebih rendah.

Daya disimpan dalam kemasan baterai lithium ion 90kWh. Baterai menggunakan 36 sel kantong yang dipilih untuk kerapatan energi dan kinerja termalnya. Mereka beroperasi pada suhu yang lebih rendah, sehingga bisa berjalan pada suhu yang tinggi.

Post a Comment for " Peluncuran Mobil listrik Jaguar akan hadir Bulan Mei Mendatang"