Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

nissan livina depan buny kreek dan kreot-kreot saat melewati tanggul dan polisi tidur- ternyata ini masalahnya

Sudah dua bulan  saya merasakan bahwa kondisi kaki-kaki mobil livina saya terasa kurang nyaman apalagi saat melewati jalanan rusak dan tidak rata.

Suara bunyi gludug-gluduk dan mobil terasa limbungyang terus menghantui saya saat melibas jalanan rusak dan bergelombang.
Berhubung keuangan saya lagi menipis, terpaksa saya baiarkan saja kurang lebih 1 bulan. Namun padavkenyataan nya semakin hari mobil livina saya semakin parah bunyi gluduk-gluduk nya.

Selang beberapa minggu akhirnya terpaksa deh saya larikan mobil saya ke bengkel untuk melakukan perbaikan kaki-kaki yang berujung penggantian komponen yang sudah rusak. Pas di periksa sama bengkel,  ternyata kondisi kaki-kaki mobil nissan livina bagian depan sudah banyak yang rusak, dan salahsatu nya yaitu shockbreaker yang sidah bocor,balljoint udah pada oblak/kocak serta bushing arm sayap juga udah pada jebol, untuk hasil yang maksimal akhirnya saya beliin part yang rusak dengan yang baru saja biar hasilnya memuaskan meskipun mengeluarkan biaya banyak.

Setelah beberapa jam saya menungu akhirnya  mobil saya beres juga.  Dan saya coba tes jalan ke jalanan rusak dan akhirnya bunyi gluduk-gluduk nya ilang juga, namun dua minggu sesudah perbaikan ternyata ada keluhan lain yakni bunyi kreek-kreek dan kreot-kreot saat melewati tangulan atau polisi tidur saja. Untuk ngilangin penasaran, saya coba datang lagi ke bengkel tersebut untuk berkomsultasi lagi. Pas di cek ternyata yang bermasalah itu adalah karet bushing stabillizer nya yang udah kering. pecah sih engga, hanya saja yang jadi masalah itu karet nya sudah kaku, sehingga ketika mobil berayun terdengan suara bunyi kreet atau bunyi kreot seperri suara besi atau karet yang bergesekan yang diakibatkan karet bushing stabillizer nya udah keras dan licin.


Untuk menghilangkan bunyi tersebut saya beliin karet bushing stabilliser bagian depan yang jumlah nya sua biji. Kalau engga salah harga satuannya 25000. Di daerah saya. Harga nya emang lumayan murah tapi kalau saya perhatiin si om sih kayak nya susah banget. Setelah karet bushing stabillizer depan  nya sudah terpasang,  akhirnya saya coba melakukan pengetesan lewat jalanan komplek yang banyak tanggulannya sambil berharap keluhan bunyi suara kreeek-kreek dan kreot-kreot nya hilang. Tapi pas di tes jalan sih bunyi nya ilang. Semoga saja kaki bagian depan mobil nissan livina saya tetap sehat dan tidak mengeluh lagi.

Post a Comment for "nissan livina depan buny kreek dan kreot-kreot saat melewati tanggul dan polisi tidur- ternyata ini masalahnya"