Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara ceperin mobil mitsubishi kuda dengan cara potong per keong dan pres per daun


Selamat datang di blog otomotif. Pada kesempatan ini kami akan berbagi cara ceperin mobil mitsubishi kuda, namun sebelum membahas lebih jauh alangkah baiknya kita mengetahui sistem suspensi yang dimiliki mitsubishi kuda.

Seperti yg kita ketahui bersama bahwa suspensi bagian depan mitsubishi kuda menggunakan suspensi per keong, sedangkan suspensi belakang mitsubishi kuda ialah suspensi per daun. 

Jika anda ingin menceperkan suspensi depan mitsubishi kuda yaitu:
1. Yang pertama bisa dengn cara melakukan penggantian pada bagian per keong nya, penggantian per keong depan mitsubishi kuda memang terbilang cukup mahal sekitar Rp600rbu/800rbu. Tentunya tergantung jenis dan merk per apa yg akan anda gunakan.

2. Cara kedua yang mungkin bisa dibilang murah, yaitu dengan cara memotong 1 ulir lingkaran per nya, namun cara ini terbilang sangat disayangkan jika anda ingin mengembalikan posisi tinggi nya maka harus membeli per original.

Ceperin per daun belakang mitsubishi kuda

Seperti yg sudah kami kutip di atas bahwa suspensi belakang mitsubishi kuda menggunakn per daun.Ada dua cara yg bisa anda lakukan untuk membuat suspensi belakang mitsubishi kuda menjadi ceper.

1. Cara yang pertama yg bisa anda lakukan yaitu melakukan roll per atau pres per daun,

2. Cara yg kedua yaitu bisa dengan cara mengganjal pada bagian per atas nya menggukana plat besi dgn ketebalan sekitar 5cm,
Cara mengganjal per daun agar suspensi belakang mitsubishi kuda jadi ceper memiliki kelebihan dan kekurangan.





1. Kelebihan menceperkan per daun dengan cara mengganjal per dengan plat besi yaitu tidak perlu melakukan roll per. Dan jika ingin mengembalikan jarak tinggi suspensi belakang nya tinggal melepas pengganjalnya saja.
Namun biaya terbilang cukup mahal, karna anda harus mengganti behel atau baut pengikat per nya, biaya pengganjal per kiri kanan berkisar Rp250.000 ditambah biaya mengganti baut behel atau pengikat per sekitar Rp25000x4 behel=100ribu
ongkong bongkar pasang 150rbu, jadi total pengerjaan belakang berkisar Rp.500 ribu.

2. Jika melakukan roll per daun belakang mitsubishi kuda, anda tidak perlu mengganti part yg lain, tapi hanya melakukan roll per saja , dan biaya nya pun cukup mura yaitu berkisar Rp250 ribu sudah termasuk ongkos pasang,

Kekurangan melakukan roll per daun pada mitsubishi kuda
Jika anda ingin melakukan roll per daun untuk menceperkan mitsubishi kuda yang bagian belakang maka jika nanti anda ingin mengembalikan posisi tinggi ke standar nya maka harus di roll ulang, terkadang supensi suka berubah, yang tadi nya empuk bisa jadi keras. Namun tentunya tergatung pengerjaan montir nya, oleh karna itu jika anda ingin melakukan roll per daun mitsubishi kuda, carilah montir yg sudah berpengalaman atau ke spesialis kaki kaki mobil

Berikut cara kami saat melakukan ceper pada mitsubishi kuda, yang depan saya bikin pendek 2 jari. Yg belakang saya bikin pendek menjadi 3 jari.

1. per keong yang depan di potong 1


2. Per daun Yang belakang diganjal plat besi dengan ketebalan 5cm

3. Baut behel atau baut leter u pengikat per nya di ganti dengan yg panjang/raccing

4. Per daun paling bawah yang tebal dibalik biar empuk,


Untuk melihat hasil pengerjaan ceperin mitsubishi kuda bisa anda simak pada vidio kami di bawah ini, semoga bermanfaat.

2 comments for "Cara ceperin mobil mitsubishi kuda dengan cara potong per keong dan pres per daun"

Mitsubishi Surabaya 12 June 2022 at 00:49 Delete Comment
Mobil hemat handal bos ini. Pernah pakek dan mantap anteng
Evih evianti 13 June 2022 at 05:13 Delete Comment
👍