Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips dan cara merawat aki kering pada mobil

                

tips dan cara merawat aki kering

Halo sobat otomotif.  Ngomong ngomong masalah aki mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda selaku pemilik kendaraan termasuk kendaraan bermobil.

Meski aki kering bisa dikatakan bebas perawatan, namun ternyata aki kering juga perlu kita perhatikan loh!!. Karna seiring lamanya usia pakai, tentunya daya tahan aki kering ini bisa bekurang dari semestinya.

Selain usia pakai yang lama tentunya aki kering ini bisa terjadi  apabila anda sering membiarkan kendaraannya menerjang jalan rusak  atau menghantam lobang jalanan dengan kecepatan tinggi.
Bila sering menerjang jalan rusak, tentunya aki juga sering bergoyang bahkan terbentur atau bergesekan dengan komponen lain, sehingga dapat mengakibatkan sel-sel di dalam aki tersebut bisa cepat rusak.

baca juga: cara meriawat mesin mobil agar tetap prima

Selain itu juga kita harus memperhatikan ketika pertama kali anda akan memasang  jenis aki kering pada kendaraan anda, sebaiknya diperhatikan dulu seal baterai tersebut. Jangan sampai seal-seal ini terbuka dan terkena udara bebas. Karena kotoran ataupun debu bisa masuk dan merusak aki.
Perlu anda ketahui Untuk jenis aki kering tertentu dimana elektrolitnya harus dimasukkan terlebih dahulu sebelum aki tersebut dipasang pada mesin, seal ini juga menjadi peranan yang sangat penting. setelah seal bawaan pabrik dilepas untuk memasukkan elektrolit, maka kemudian harus segera ditutup kembali dengan seal dari elektorlit tersebut. Tutupnya harus benar-benar rapat. Sehingga dalam hal ini, aki kering bukan untuk dibiarkan dan diklaim tahan lama, namun harus diperhatikan dan dirawat.

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan terkait cara merawat aki kering,  semoga bermanfaat.



Post a Comment for "Tips dan cara merawat aki kering pada mobil"