Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Biaya Perbaikan kaki-kaki depan suzuki baleno penyebab mobil kurang nyaman

Halo otomotif.
Kali ini kami share

biaya perbaikan untuk mobil suzuki baleno.


Mekipun usia mobil baleno ini bisa dikatakan sudah cukup berusia tua, tapi penampilannya tidak kalah saing dengan tampilan mobil terbaru saat ini. Selain penampilan yang cukup menarik tentunya memiliki mesin yang cukup bandel dan tidak rewel. Selain mesin tentunya perawatan yang perlu kita peehatikan yaitu di bagian kaki-kaki, terutama di bagian kaki-kaki depannya.

Seiring berjalannya waktu tentunya komponen atau part yang ada di bagian kaki kaki ini perlu diperhatikan. Sebab komponen kaki-kaki yang bagus tentunya dapat memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.
Usia komponen kaki-kaki ini rata-rata bisa bertahan 3 sampai 5tahun.
Setelah menginjak usia 3 sampai 5 tahun pemakaian biasanya kaki-kaki depan sudah ada yang sudah bermasalah.

Mobil suzuki baleno memiliki kompoen kaki-kaki yang sangat simpel serta perawatan yang mudah dan sparepat nya juga tidak begitu mahal Dan sangat mudah di dapat.

Komponen suspensi depan mobil baleno ini terdiri dari beberapa jenis part yang saling berhubungan antara lain sebagai berikut.

1. Balljoint mobil suzuki baleno

Baljoint suzuki baleno ini menyatu dengan arm sayap, jadi ketika kita melakukan penggantian komponen balljoint ini tidak bisa beli balljointnya saja, yaitu kita harus beli satu paket lengkap beserta armnya, karna balljoint baleno ini di bikin paten, berbeda dengan jenis mobil lainnya yang bisa di ganti balljoint,nya saja dengan biaya yang murah. Namun beda dengan jenis mobil lain, Dan harga sayap berikut balljoint baleno ini sekitar Rp 650.000 untuk 1 arm balljoint,
baca juga
👉1. penyebab bunyi gluduk di kaki depan baleno akibat balljoint rusak dan solusinya

2. Joint stabillizer suzuki baleno

Pada kaki depan mobil suzuki baleno ini ada satu buah di setiap rodanya, bentuknya sangat kecil namun memliliki pungsi yang sangat penting untuk menjaga keseimbangan mobil tersebut.
Mengenai harga link stabil/joint stabil ini berkisar Rp 125.000 untuk satu buah.

3. Tierod dan long tierod baleno

Selain balljoint dan stabillizer, tentunya di bagian kaki-kaki depan suzuki baleno ini terdapat 1 buah part tierod dan long tierod yang saling berhubungan, longtierod terhubung ke bagian racksteering, sedangkan tierod tersebut memengang ke knuckle roda yang pungsinya untuk memuluskan putaran roda untuk berbelok saat kemudi steer di belokan.
Mengenai harga 1 pcs tierod mobil baleno ini sekitar Rp 150000 /180.000,
Sedangkan untuk harga 1pcs longtierod sekitar Rp. 180.000/ 225.000 .

4. Shockbreaker depan suzuki baleno

Shockbreaker merupakan sistem terpenting di bagian kaki-kaki mobil yang berpungsi memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara,
Untuk harga shockbreaker depan baleno ini sekitar Rp. 1.000.000/1.500.000, harga tersebut tentunya dapat berbeda-beda tergantung merk shockbreaker tersebut serta pasaran harga di daerah masing-masing.

5. Karet suport shockbreaker suzuki baleno

Karet suport shock ini pungsi untuk membantu meredap pergerakan shockbreaker saan melewati jalanan rusak dan hentakan, terkadang karet suport ini sering rusak, untuk harga 1 karet suport ini sekitar Rp. 150.000/180.000.

Untuk kisaran harga sparepart kaki-kaki depan baleno di atas tersebut bisa menjadi patokan untuk menyiapkan penggantian komponen tersebut, dan biasanya jasa pemasangan di bengkel bisa dikenakan harga sekitar 300.000 sampai 400.000.

Itulah

kisaran harga sparepat untuk perbaikan kaki-kaki depan mobil suzuki baleno serta biaya pemasangan nga


Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Biaya Perbaikan kaki-kaki depan suzuki baleno penyebab mobil kurang nyaman"