Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara ganti shockbreaker avanza/xenia yang belakang

Selamat datang sahabat blog. Rasanya sudah lama admin ga posting ya guys.. Dan seperti biasa pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial cara membuka shockbreaker avanza atau xenia yang bagian belakang.

Caranya sangat mudah dan simpel serta alat yang digunakan juga tidak terlalu banyak, yang pasti sahabat juga bisa melakukannya sendiri di rumah.

Sahabat juga pasti tau kan gejala shockbreaker yang sudah mengalami kerusakan. Kerusakan shockbreaker bukan hanya terjadi saat shock tersebut bocor , meskipun tidak bocor shockbreaker bisa dinyatakan rusah jika sudah tidak mampu meredam pergerakan bodi mobil yang biasanya berdampak limbung.

Ok kita kembali lagi ke tahap pembahasan .

Jika sobat ingin mengganti shockbreaker mobil toyota avanza yang belakang, anda hanya cukup menyiapkan kunci ring dan ringpas 17 , kunci roda dan dongkrak.

Langkah-langkah pertama yang harus sahabat lakukan yaitu mengendorkan baut roda mobil terlebih dulu. Setelah baut roda di kendorkan tahap selanjutnya yaitu mendongkrak mobil nya . Untuk cara mendongkrak yang benar saat hendak membuka shockbreaker mobil avanza yaitu di bagian bawah tatakan per nya sampai ban mobil terangkat,
Untuk lebih jelas nya silahkan lihat gambar dibawah ini:

cara mendongkrak

Jika sudah mendongkrak selanjutnya melepas roda. Setelah roda terlepas anda bisa perhatikan satu baut shockbreaker yang bagian bawah yang perlu anda buka, untuk lebih jelasnya anda bisa lihat gambar dibawah ini

Gambar shockbreaker avanza yang Sudah terlepas


Selanjuta membuka satu mur baut shockbreaker yang bagian atas nya. lihat gambar di bawah

Dan inilah contoh gambar shockbreaker avanza yang sudah terlepas

sangat mudah bukan?. Setelah shockbreaker terlepas selanjutnya anda tinggal pasang shockbreaker yang akan anda pakai sebagai pengganti sockbreaker yang sudah anda buka tadi. Untuk cara pemasangan bisa anda lakukan seperti kebalikan saat membukanya.

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan saat ini yaitu tentang cara mengganti atau melepas shockbreaker toyota avanza/xenia yang belakang dan Semoga bermanfaat.

Lihat juga pidio kami dibawah ini: rahasia cara custom sok depan avanza biar ceper tapi tetap empuk

Artikel terkait:

•------------------------•
Tips ceper harian buat avanza dan xenia dengan cara potong per
•------------------------•
Solusi atasi keras pada suspensi avanza dan Xenia tanpa mentul-mentul
•------------------------•
Cara mengsiasati gejala limbung pada mobil avanza dan xenia
•------------------------•

Post a Comment for "Cara ganti shockbreaker avanza/xenia yang belakang"