Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 komponen kaki-kaki mobil Avanza depan yang bikin bunyi gluduk gluduk

Selamat datang sahabat otomotif.

Rasanya sudah lama sekali kami tidak share artikel . Dan alhamdullah kali ini kami bisa meluangkan sedikir waktu untuk bisa berbagi pengalaman lagi tentang apa sih yang bikin suspensi atau kaki-kaki mobil toyota avanza bagian depan bunyi gluduk-gluduk?. .

Sistem suspensi atau kaki kaki yang ada pada mobil toyota avanza yang bagian depan terdiri dari beberapa komponen yaitu:

1.Karet suport
2. Shockbreaker
3.Per kEong
4.Joint stabillizer
5.Tierod dan long tierod
6.Dua bushing arm dan balljoint yang terhubung dan menyatu pada bagian sayap

Namun dalam hal ini kami tidak akan mengeruyaikan semuanya dan hanya saja kami akan menjelaskan sebagian dari komponen di atas tadi yang bisa mengakibatkan bunyi gluduk-gluduk .

1.Shockbreaker
Shockbreaker merupakan suspensi yang berpungsi meredap pergerakan per disaat mobil melewati berbagai medan jalanan terutama di jalan yang rusak atau bergelombang

Namun apa jadi nya jika shockbreaker sudah rusak . Kerusakan shockbreaker bisa di tandai dengan adanya bocor pada bagian oli sil yang menyebabkan pelumas didalam shockbreaker keluar sedikit demi sedikit yang akhir nya shockbreaker kurang maksimal saat menyerap pergerakan per yang mengakibat kan bunyi gluduk-gluduk.
Baca juga: Cara ganti shockbreaker avanza/xenia yang belakang
Berikut vidio cara mengganti shocknreaker depan avanza.



2. Joint stabilizer

Joint stabilizer merupkan komponen kecil yang memilik banyak kegunaan yaitu menyerap pergerakan mobil dan menyeimbangkan suspensi kiri dan kanan supaya terhindar dari efek limbung saar bermanufer.

Joint stabillizer juga bisa mengakibat bunyi gluduk-gluduk jika sudah terjadi kerusakan yang diakibatkan dari teplon joint stabillizer sudah menipis yang mengakibatkan bola-bola joint jadi kocak atau oblak. Kerusakan joint stabillizer memang tidak terlalu berbahaya jika kita biarkan. Hanya saja hal itu membuat kita risih akibat bunyi gluduk-gluduk yang terdengar nyaring saat melewati jalanan rusak atau bergelombang secara terus menerus.


3. Tierod dan long tierod
Tierod dan long tierod merupakan suspensi yang menghubungkan antara knuckle roda dengan racksteer. Yang berpungsi memuluskan kemudi untuk berbelok kekiri dan kanan.
Tierod dan long tierod sama halnya dengan joint stabillizer yang memiliki bola bola ,
kerusakan nya juka bisa ditandai dengan adanya speling pada kemudi steer saat digerakan, selain hal itu tentu dengam rusak nya tierod dan longkiterod juga bisa mengakibatkan bunyi gluduk-gluduk

4. Balljoint

Baljoint merupakan komponen yang menyatu dengan sayap bawah dan terhubung dengan knuckle bawah yang berpungsi menegakan ban dan membantu tierod dan long tierod saat kemudi steer dibelokan.
Kerusakan balljoint juga bisa menyebabkan bunyi gluduk-gluduk akibat oblak

Nah mungkin hanya segitu saja informasi singkat yang bisa kami sampai kan buat anda tentang beberapa komponen yang bisa mengakibatkan bunyi gluduk-gluduk pada suspensi depan mobil toyota avanza, semoga bermanfaat.

Untuk lebih pastinya tentu kita harus melakukan pengecekan untuk mengetahui komponen kaki-kaki mana yang sudah mengalami kerusakan. Jika salahsatu komponen diatas sudah mengalami kerusakan alangkah baiknya melakukan penggantian ssesegera mungkin agar kerusakan tidak menjalar ke bagian komponen lainnya.

Artikel yang mungkin anda suka
1. Tips ceper harian buat avanza dan xenia dengan cara potong per
2.
Solusi atasi keras pada suspensi avanza dan Xenia tanpa mentul-mentul

3.cara mudah mengganti oli transmisi otomatis toyota calya
4. cara mengganti engine mounting transmisi avanza dan xenia

Post a Comment for "4 komponen kaki-kaki mobil Avanza depan yang bikin bunyi gluduk gluduk"