Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

mobil suzuki apv bunyi mendecit saat injak rem. - ternyata ini masalah mya

Tiga tahun sudah saya menggunakan mobil suzuki apv matic,  dan baru kali ini saya mengalami keluhan pada bagian rem cakram depan yang suka bunyi saat melakukan pengereman,  awal nya saya curiga pada pada bagian kampas rem depan yang mungkin sudah tipis atau habis. Wajar karna sudah 3 tahun ini saya belum pernah ganti kampas rem depan nya.

Images kompas.com

Saya sangat takut sekali kalau kampas rem depan nya beneran sudah habis,  apalagi waktu itu lebaran tinggal menghitung hari dan kami sekeluarga berencana untuk mudik mengunakan mobil apv tersebut. Biar enggak was was saat perjalanan mudik terpaksa saya periksa kelayakan kampas rem depannya ke bengkel.

Tepat hari senin kami melakukan pengecekan yang berujung penggantian.  Pas di cek sama montir ternyata kampas rem depan sudah tipis dan saya dan saya ganti pake kampas rem ori. Awalnya 2 minggu keluhan bunyi saat di rem sudah hilang. Namun beberapa hari kemudian bunyi tersebut muncul lagi saat injak rem. Saya rasa mungkin piringan cakram nya sudah enggak senter lagi soalnya udah ada garis garis ga rata.. Tanpa berpikir panjang saya bongkar lagi piringan cakram /disckbreak ny.a Agar irit biaya saya coba bubut tu piringan cakram nya biar center dan rata lagi. Emang sih setelah di bubut engga ada bunyi lagi selama kurang lebih 1 bulan. Tapi lagi lagi bunyi kreeek dan suara mendecit ada lagi.
Saya merasa risih dan sedikit emosi karna keluhan tersebut tidak kunjung beres. Untuk menghilangkan rasa penasaran, saya bongkar lg untuk melihat keadaan disck break nya. Pas di buka ternyata piringan cakram depan terlihat ada bekas oresan lagi. 

Tanpa berpikir panjang dan enggak mau ambil pusing lag saya belikan saja piringan cakram nya di toko sparepart yang lumayan agak jauh di daerah saya.
Wakru itu harga disckbreak/piringan cakram yang ori SGP 280.000 ribu 1 buah, semenjak ganti piringan nya  dengan yang ori alhamdullah keluhan

bunyi mendecit pada mobil apv ketika injak rem

sudah engak ada lagi, bahkan sampai sekarang kurang lebih 3 bulan masalah tersebut ga ada lagi. Saya merasa puas meskipun harus beli disckbreak yang original walaupun harga nya mahal, karna hasilnya bagus san memuaskan
baca juga yacara mengganti dan cek kerusakan stabill link suzuki apv

Post a Comment for "mobil suzuki apv bunyi mendecit saat injak rem. - ternyata ini masalah mya"