Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Akibat balljoint rusak roda depan toyota calya sigra bunyi gluduk-gluduk saat jalan rusak

Toyota calya sigra Bunyi gluduk akibat balljoint rusak.


Pada bagian kaki kaki depan mobil toyota calya ataupun sigra terdapat 2 buah balljoint atau upper balljoint di setiap rodanya.
Letak balljoint pada kaki depan calsig yaitu dibagian bawah yang menyatu dengan arm sayap dan terhubung ke bagian knuckle roda.

Tanda balljoint yang sudah rusak biasanya akan terdengar kasar seperti bunyi gluduk-gluduk saat mobil melewati jalanan rusak dan tidak rata.

Atau bisa juga melakukan pengecekan dengan cara mendongkrak bodi mobil sampai ban terangkat dan tidak menyentuh tanah. Selanjuta goyangkan roda mobil ke arang jam 12 dan 6 , jika roda mobil terasa oblak maka bisa dipastiakn balljoint sudah bermasalah.

Jika balljoint sudah benar-benar terindikasi rusak sebaiknya lakukan penggantian dan jangan di biarkan terlalu lama, karna efeknya sangat berbahaya, selain dapat lepas dari dudukannya tentunya dapat berakibat juga pada permukaan ban menjadi kemakan sebelah atau habis sebelah. Saat jalan mobil terasa kurang stabil dan setir terasa narik kesatu sisi.

Untuk harga 1 buah balljoint berkisar Rp. 175000/200 ribu. Dan untuk pemasangan 1set balljoint biasanya berkisar RP 250.000 ,

Namun untuk satupaket dengan arm sayap harganya sekitar 600.000 untuk satu buah. Tapi jika yang rusak hanya balljointnya saja sebaiknya membeli balljoint tanpa arm.
baca juga
penyebab bunyi gluduk di roda depan calsig akibat link stabil oblak

Post a Comment for "Akibat balljoint rusak roda depan toyota calya sigra bunyi gluduk-gluduk saat jalan rusak"