Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara mengsiasati gejala limbung pada mobil avanza dan xenia


Sedikit berbagi cara untuk mengsiasati terjadinya efek limbung yang kerap banyak dirasakan oleh para pemilik mobil toyota avanza maupun daihatsu xenia.

Sebenarnya Mobil toyota avanza memang memiliki peminat yang cukup banyak di awal peluncurannya terutama dari kalangan masyarakat menengah baik untuk keperluan pribadi ataupun digunakan untuk kepentingan umUm. Hal ini bisa dibuktikan dengan meningkatnya omset penjualan dari tahun ketahun yAng semakin meningkat. Selain harganya nya yang murah, BBM yang super irit tentunya mobil toyota avanza dan xenia ini mampu membawa banyak muatan hingga 7 orang dewasa didalamnya, maka tak heran banyak orang yang bilang bahwa mobil toyota avanza dan xenia ini merupakan mobil idaman keluarga dengan harganya yang sangat terjangkau.

Namun dari berbagai kelebihan yang ada pada mobil toyota avanza dan xenia tentunya keluhan pun banyak bermunculan dari sebagin pemilik mobil tersebut yaitu timbulnya gejala limbung disaat mobil melaju kencang, bahkan efek limbung bisa lebih terasa disaat mobil tersebut melibas polisi tidur kecil yang berderet atau disaat bermanuver.

Banyak dari sebagian orang yang memiliki mobil toyota avanza dan xenia bertanya tanya. Untuk mengetahui cara mengatasi efek limbung tersebut.

Sebenar nya banyak cara yang sudah dilakukan dari orang-orang yang sudah berpengalaman menggunakan toyota avanza dan xenia.

Dan kami juga turut mencari solusi untuk mengsiasati efek limbung tersebut. Dari berbagai informasi yang kami dapat dari berbagai sumber bahwa efek limbung ditimbulkan dari dua paktor yaitu bisa dari bagian shockbreaker dan dari bagian komponen coil spring atau biasa dikenal dengan sebutan per keong.

penyebab mobil ini limbung bisa berasal dari kedua komponen shockbreaker dan per keong nya. Perlu diketahui bahwa lingkaran ulir per Avanza memang relatif lebar di bagian tengah namu kerucut pada bagian lingkar per ujung atas dan ujung bawahnya, sehingga kurang mampu menopang beban dengan baik.

Serta batang shockbreaker yang sangat kecil sehingga kurang maksimal untuk meredam pergerakan bodi mobil dengan sempurna sehingga berdampak limbung

Selain kedua komponen itu tentu nya efek limbung Bisa diakibatkan dari tekanan angin pada ban yang kurang sesuai, atau jalan yang dilalui memang rusak parah dan bergelombang,"

Banyak dari pengguna toyota avanza dan xenia yang mencoba mengganti bagian per keong dan shockbreaker nya dengan jenis per keong dan shockbreaker aftermarket yang banyak dijual di toko toko guna menghilangkan efek limbung.

selain dengn cara di atas ada juga yang mencoba dengan memasang swaybar atau stabillizer tamban guna menghilangkan efek limbung.

Swaybar (stabillizer)berpungsi untuk memperkokoh goyangan suspensi yang dihasilkan saat mobil tersebut melibas medan jalanan supaya meredam pergerakan berlebih dari bodi mobil.

cara menghilangkan gejala limbung juga bisa menggunakan part tambahan seperti
Sport damper(aktive stabillizer)

Cara pemasangan nya cukup mudah yaitu dengan menyelipkan nya ke tengah lingkaran per yang berpungsi meredam pergerakan berlebih

Selain menggunakan swaybar atau damper tentunya ada juga dari sebagin orang yang rela menurunkan ketinggian ground clereance atau dengan istilah menurunkan posisi jarak fender dengan ban , namun untuk cara ini tentu kurang pas jika kendaraan tersebut sering digunakan untuk mengangkut muatan berat misal 7 orang didalamnya .

Jika kita mengikuti salahsatu cara diatas untuk mengsiasati efek limbung pada mobil toyota avanza maupun xenia tentunya harus siap-siap mengeluarkan biaya yang besar. Oleh karna itu sebelum melakukan penggantian atau penambahan komponen alangkah bijaksana jika kita mengkonsultsikannya terlebih dulu kepada ahlinya, serta cara apa yang perlu kita lakukan untuk menghilangkan efek limbung tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar .

Mungkin itu saja berbagai cara untuk mengsiasati gejala limbung pada mobil toyota avanza dan daihatsu xenia. Semoga bermanfaat.

Secrch:
• Cara dan solusi agar xenia tidaklimbung
•mobil limbung saat kecepatan tinggi
•cara agar xenia tidak limbung

Post a Comment for "Cara mengsiasati gejala limbung pada mobil avanza dan xenia"