Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara cek dan tanda karet suport shock calya sigra sudah rusak


Mobil toyota calya sigra penyebab bunyi di jalan jelek bisa juga efek dari karet suport sudah rusak.

Karet suport shock gunanya untuk menahan atau meredam hentakan shockbreaker ketika mobil melibas jalan rusak dan tidak rata.

Karet suport pada mobil toyota calya dan sigra ini terletak di bagian atas shockbreaker sebagai penghubung pegangan shock ke bodi mobil.

Suport shock terbuat dari bahan karet yang di lapisi plat besi bulat. Akibat lamanya usia pakai tentunya karet akan semakin lemas dan berkurang daya redamnya sehingga karet suport akan terlihat seperti terangkat dan renggang.

Jika karet suport shock pada mobil toyota calya atau daihatsu sigra sudah bermasalah bisa dengan mudah melakukan pengecekan nya.
Caranya buka kap mesin lalu perhatikan pada bagian karet suport tersebut, jika karet suport terlihat renggang atau terangkat, maka bisa di pastikan komponen tersebut sudah rusak.

Dan jika sudah rusak bisa juga berdampak ada bunyi gluduk-gluduk halus di bagian depan. Selain itu efek suport shock yang sudah rusak bisa berdampak pada permukaan ban bergelombang tidak rata.

Selain itu jika karet suport shok sudah rusak bisa juga mengakibatkan bunyi gluduk-gluduk saat melewati jalanan rusak atau tanggulan, yang dimana bunyi tersebut diakibatkan dari kerenggangan karet suport tersebut.

Jika karet suprot sudah terindikasi rusak seperti ciri-ciri diatas, sebaiknya lakukan penggantian dengan yang baru dan jangan di biarkan terlalu lama. Karna masalah tersebut dapat merambat pada rusaknya shockbreaker yang kurang nya dukungan peredam dari karet suport shockbreaker.
baca juga
1. toyota calya sigra bunyi gluduk akibat balljoint rusak dan cara cek kerusakannya
2. Penyebab bunyi gluduk di roda depan calya sigra akibat joint stabillizer sudah rusak

Post a Comment for "Cara cek dan tanda karet suport shock calya sigra sudah rusak"